Yudha Rajasa Pastikan, Covid 19 Tidak Menghalangi Hasil Pertanian di Kecamatan Sungai Mandau 

Camat Sungai Mandau Kabupaten Siak, Yudha Rajasa.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Sungai Mandau Kabupaten Siak, Yudha Rajasa, memastikan ketersediaan pangan berupa beras tetap terjaga dan terpenuhi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia termasuk di Kecamatan Sungai mandau.

Ditambahkannya lagi, saat ini pemerintah menghadapi usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov Riau terhadap 5 daerah di Bumi Lancang Kuning termasuk Kabupaten Siak. "Untuk stok beras kemungkinan kita masih cukup hingga musim panen di bulan Juli atau bulan Agustus nanti," ungkap Yudha kepada awak media, Selasa (12/5/2020).

Mantan Sekcam Tualang itu juga menyampaikan, musim panen pada bulan Februari yang lalu, hasil panen di Kecamatan Sungai Mandau mencapai 700 ton padi. Kendati sudah banyak terjual keluar daerah, padi yang telah menjadi beras itu untuk sementara waktu tidak diperjualbelikan lagi ke luar daerah, melainkan khusus untuk masyarakat Kabupaten Siak.

"Hasil panen bulan Februari kemarin sudah banyak juga yang terjual. Namun sisa hasil panen itu untuk sementara waktu kita khususkan bagi warga di Kabupaten Siak saja, mengingat persiapan kita bersama menghadapi PSBB yang akan diberlakukan di Daerah kita," tambahnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Siak dalam penyaluran hasil pertanian di Kecamatan Sungai Mandau. "Alhamdulillah, untuk hasil panen kita juga bekerjasama dengan Baznas. Mudah-mudahan stok beras kita cukup hingga memasuki hasil panen berikutnya nanti," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar